Tanggal

Kamis, 04 April 2013

COMBAT JU JITSU


Teknik Jujutsu : kuncian, cekikan, menendang, memukul, bergulat, melempar dan teknik pertahanan diri atau self defence
1 Teknik
    2 Aplikasi
        2.1 Ukemi
        2.2 Kuncian pergelangan tangan
        2.3 Kuncian sendi siku
        2.4 Melempar
        2.5 bergulat
  
  
Teknik

Kategori teknik jujutsu :

    Kuncian

    Kuncian dapat diterapkan pada apa pun, seperti jari, pergelangan tangan, siku, bahu atau lutut. Penerapan kuncian dapat langsung menggunakan teknik melempar, maupun sampai lawan jatuh di tanah.

    Cekikan

    Termasuk Cekikan memakai gi/dengan kerah, dan no-gi/tidak memakai gi. Terutama digunakan untuk membunuh. Dalam pertempuran, teknik cekikan secara permanen memisahkan batang tenggorokan dari ligamentum, menyebabkan kematian karena sesak napas. Sepenuhnya memblokir aliran darah ke otak. Dalam kompetisi modern, cekikan biasanya dilarang (meskipun mereka diizinkan dalam kompetisi judo). Cecikan dipakai di kompetisi karena dapat diterapkan tanpa konsekuensi fatal. Di Jujitsu, ada serangan balik/counter cekikan.
   
    Menendang dan memukul

    Menendang dan memukul umumnya diajarkan, meskipun spesifik bervariasi oleh sistem/aliran. Di Jujitsu, semua teknik mencolok dikenal. aplikasi tersebut yang membedakan sistem yang berbeda dari Jujitsu. Jujitsu menekankan mengontrol keseimbangan lawan. dan sebagian besar, Jujitsu tidak menganjurkan setiap tendangan yang ditargetkan di atas ulu hati.

    Bergulat

    Teknik bergulat adalah umum dipakai. bergulat telah dimasukkan ke dalam sistem Jujitsu untuk digunakan dalam pertempuran. Teknik-teknik tersebut telah kembali diperkenalkan ke dalam seni bela diri Jepang seperti Judo dan Jujitsu Brasil. Penekanan pada keterampilan Samurai adalah terdegradasi dalam preferensi untuk sistem yang dapat dipraktekkan oleh siapa saja dari segala usia untuk olahraga sehat fisik, pendidikan dan pertahanan diri. Karena itu penekanan baru, keterampilan bergulat sudah disesuaikan dengan lingkungan olahraga yang aman, di mana mencolok, menggigit, dan teknik tidak sportif lainnya dilarang. Hanya sedikit sekolah Jujitsu yang ada, bergulat ala samurai lama dengan teknik dan praktek pelatihannya. Sebagian besar sekolah memanfaatkan pelatihan Judo atau bentuk yang lebih sportif dalam bergulat

    Lemparan

        Jika telah dilucuti senjata saat pertempuran, teknik melempar dari posisi berdiri ke bergulat di tanah. Menggigit / mencolok / menusuk / dan teknik lainnya yang dikembangkan untuk memperoleh keuntungan dengan menggunakan metode licik. Seringkali teknik itu ketika digunakan di counter atau situasi defensif sementara bergulat.
        Target menggigit yaitu telinga, hidung dan jari-jari / tangan. Menggigit dapat digunakan pada serangan pelukan erat, atau dalam bergulat situasi di lapangan. dimana yang satu dapat mempengaruhi pelepasan dari pegangan/kuncian dengan menyerang / melukai jari, tangan atau wajah.
        Teknik mencolok dapat diterapkan pada mata atau daerah genital menyebabkan gangguan nyeri. mencolok dapat digunakan dalam menyerang atau situasi defensif. mencolok mata dapat digunakan untuk mengontrol keseimbangan lawan.
        Menusuk titik-titik lemah atau mata banyak digunakan sebagai tindakan defensif sebelum terjadi serangan lawan. Ini adalah keterampilan penting untuk pertempuran bergulat, itu adalah pilihan pertahanan satu-satunya yang tersisa jika lawan mendominasi pertarungan. mengigit berguna dalam pertahanan atau serangan. Target termasuk pangkal paha, atau bagian tubuh yang mengandung daerah yang sensitif. Daerah sensitif termasuk rambut, telinga, payudara, puting susu, dan kulit di bagian dalam paha. Aplikasi membuat gangguan, sebagai alat untuk menghancurkan keseimbangan, menyebabkan rasa sakit untuk tujuan pengendalian, melarikan diri dari kuncian dan lainnya. tekanan mencolok atau target fisiologis untuk kuzushi (melanggar keseimbangan) atau untuk melumpuhkan lawan. Berbeda dengan menggigit, mencolok, menusuk, atemi adalah seni mencolok tubuh manusia untuk menyebabkan efek fisiologis. Istilah "atemi" kadang-kadang diterapkan untuk setiap teknik yang tujuan utamanya adalah untuk mengalihkan perhatian lawan, melumpuhkan dan membuat off balancing/kuzushi.
   
    Takedown

    Takedown beda dengan lemparan, dalam takedown yaitu sebuah teknik yang menggunakan kekuatan fisik atau berat badan untuk menyeret lawan ke lantai, atau untuk menyerang lawan, sehingga membawa mereka ke lantai. Dalam kontes olahraga modern, takedown yaitu. meraih kaki lawan dan / atau lengan untuk  mencegah dia menghindar. Perbedaan penting adalah bahwa lemparan dipengaruhi oleh kekuatan fisik yang minimum dan maksimum untuk penggunaan kuzushi, sementara takedown di Jujitsu sering menggunakan banyak kekuatan fisik.

    Aplikasi

Perbedaan peberapan teknik Jujitsu :

    Ukemi

Ketika melakukan roll; gunakan bahu anda. dengan tangan yang sudah diposisikan dengan benar

    Kuncian pergelangan tangan

Kuncian pergelangan tangan dengan menggunakan tangan anda, dengan memutar pergelangan lawan.

    Kuncian sendi siku

Dengan berbagai macam bentuk patahan atau kuncian yang ada di sendi siku.

    Bergulat

Perbedaan konseptual terbesar adalah ketika bergulat diajarkan, apakah pandangan gaya bergulat sebagai olahraga, atau bergulat sebagai pembelaan diri / di jalanan (atau keduanya). Kedua aplikasi tersebut memiliki perbedaan yang penting. versi bergulat di jalanan, boleh memakai teknik mencolok, menusuk, menggigit, jikalau lawan telah mendominasi pertarungan gulat. dan beda lagi aturan saat bergulat untuk sport/olahraga.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons